MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

STY House - Farmhouse - Tangerang, Banten

STY House - Farmhouse - Tangerang, Banten

Tampak Depan Desain Eksterior STY House Farmhouse

STY House berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 150 m2 di Tangerang, Banten. Melalui diskusi virtual, Ibu Stanny menghubungi studio Rancang Reka Ruang untuk didesainkan bangunan dengan kebutuhan ruang yang compactStyle yang kami gunakan adalah perpaduan beberapa style yaitu classic dan kontemporer.

Teras STY House Farmhouse

Pada bagian depan kita akan langsung menemui akses teras untuk masuk ke rumah dengan ukuran 1,5 x 4 m. Teras tersebut juga dapat berfungsi sebagai ruang tamu. Terdapat sebuah aksen melengkung pada dinding pembatas teras untuk membuat unity dengan bagian lengkung lain rumah ini. Lalu, penggunaan elemen kayu dan metal pada teras sebagai struktur kanopi dan sebagai point interest dari bangunan ini. Kemudian, ruangan pertama dari rumah ini adalah ruang keluarga (3.5 x 3 m) yang didesain open plan bersama dengan ruang dapur berukuran 3 x 3 m. Penggunaan konsep open plan pada rumah ini adalah supaya rumah terasa lebih lega dengan bukaan-bukaan yang cukup baik pada beberapa bagian dinding rumah. Terdapat sebuah jendela bulat di bagian samping bangunan untuk memberikan pencahayaan dan view yang unik pada bangunan.

Pada lantai 1, terdapat kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 7 m yang dapat difungsikan juga sebagai area penyimpanan. Salah satu hal menarik pada desain rumah ini adalah  penggunaan konsep mezzanine pada peletakan ruangnya. Terdapat sebuah ruang tidur pada mezzanine yang didesain dengan bukaan yang cukup besar. Area ruang tidur juga dapat difungsikan sebagai ruang entertainment yaitu sebagai mini teater.

Tampak Depan Desain Eksterior STY House Farmhouse

Secara umum kami menggunakan beberapa material pada bangunan yaitu dinding putih dengan motif garis-garis, kayu, metal, dan kaca. Cat putih digunakan agar bangunan memiliki kesan classic yang kuat. Elemen garis pada dinding untuk membuat bangunan tidak terasa monoton. Metal berwarna hitam juga digunakan untuk memberikan kesan ringan yang kokoh. Pada bagian depan terdapat dinding lengkung yang difungsikan sebagai point interest. Ditambah penggunaan kayu dengan warna cerah untuk menampilkan kesan yang sejuk pada bangunan.

Tampak Atas Desain Eksterior STY House Farmhouse

Kami menggunakan atap aspal dengan kemiringan yang curam agar mengurangi maintenance dan mencapai kesan bangunan yang unik. Untuk air pada rumah ini langsung disuplai dari PDAM.