MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Pemilihan furniture ?

Diposkan: 07 Oct 2019 Dibaca: 18 kali


Source: pinterest

Menjelang awal tahun yang kurang lebih tinggal tiga bulan lagi merupakan saat yang yang tepat bagi anda untuk upgrade furniture dirumah anda. Kebutuhan furniture saat ini diiringi pula dengan berbagai macam furniture yang disediakan di pasaran, dimulai dari konsep minimalis hingga konsep yang mewah. Namun sebelum ada tergiur dengan furniture yang anda lihat di pasaran, terlebih dahulu anda harus tahu apa konsep ruangan di rumah anda. Misalkan rumah anda memiliki konsep desain minimalis maka pilihlah furniture dengan konsep minimalis, apabila tradisional maka pilihlah material kayu atau ukiransebagai furniture. Artikel ini akan membahas mengenai bagaimana pemilihan furniture yang tepat untuk rumah anda.

Source: pinterest

  1. Memilih konsep bahan furniture

Memilih bahan/material yang digunakan untuk furniture tentunya penting sekali untuk dilakukan. Apabila anda memiliki luasan ruang yang tidak begitu luas ada baiknya memilih furniture yang telah disesuaikan dengan kebutuhan ruang.

  1. Pilih furniture yang tepat

Tentunya memilih furniture harus disesuakian dengan konsep dan kebutuhan ruang. Anda yang memiliki rumah dengan konsep minimalis perlu selektif dalam pemilihan furniture. Pilihlah furniture yang sekiranya dapat membuat ruang dirumah anda tampak lebih lega sehingga anda tidak merasa sumpek/penuh berada di dalam ruangan. Tidak lupa juga untuk memilih furniture yang mudah secara perawatan. Anda dapat menemukan berbagai macam furniture baik secara online maupun offline contohnya di IKEA.

  1. Fungsi Furniture

Hal yang penting dalam mempersiapkan furniture di rumah anda adalah fungsinya, seperti misalnya anda membutuhkan furniture di ruang makan dan dapur maka belilah furniture yang bisa mengakomodasi kebutuhan orang yang tinggal dirumah tersebut. Seperti jumlah kursi dan ukuran meja disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau bisa pilihlah furniture yang multifungsi untuk menghindari terlalu banyaknya furniture didalam rumah. Tentunya hal ini akan menghemat pengeluaran biaya furniture anda, sehingga dapat anda alokasikan untuk kebutuhan lainnya.

  1. Warna Furniture

Sebelum anda memilih furniture, coba untuk lihat lagi sekeliling ruang di rumah anda. Usahakan warna yang dipilih senada dan satu konsep dengan rumah anda.

     5. Menggunakan Jasa Arsitek

Apabila anda masih bingung, anda dapat menyerahkan pemilihan furniture ke desain interior kepercayaan anda. Desainer akan mendesain dan melakukan peletakan furniture sesuai dengan kebutuhan anda.

Source: pinterest


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box: