MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Rumah Bapak Yayan - Tangerang

Rumah Bapak Yayan - Tangerang

Klien kami berasal dari Tangerang yakni bapak Yayan tertarik dengan desain-desain sebelumnya yang kami tampilkan di website. Bapak Yayan menginginkan rumah dengan konsep minimalis karena kebetulan lahan yang dimiliki oleh pak Yayan hanya 67,5 m2. Karena keterbatasan lahan inilah akhirnya kami membantu bapak Yayan mewujudkan rumah impiannya. Pak Yayan menginginkan rumah 2 lantai untuknya dan keluarga. Setelah dilakukan penghitungan estimasi luasan lahan dan kebutuhan ruang, didapatkan luasan bangunan seluas 72,1 m2 dengan rincian lantai 1 seluas 35,5 m2 dan lantai 2 seluas 36,6 m2.

Kebutuhan ruang di lantai 1 yakni ruang tamu, 2 kamar tidur, ruang keluarga/ruang makan, dapur, kamar mandi, carport dan taman. Untuk kebutuhan ruang di lantai 2 yakni 1 ruang tidur, ruang santai, kamar mandi, ruang cuci jemur serta balkon. Desain rumah ini dilengkapi dengan taman di bagian depan dan di bagian belakang,selain befungsi untuk memperindah rumah, taman juga berfungsi sebagai penyaring udara dari polusi diluar hal ini diistilahkan sebagai sistem “cross ventilation”.

Tampilan fasad menggunakan material batu alam yakni batu teemplek. Pemilihan batu templek ini tidak lain karena merupakan jenis batu alam yang dapat dipasang fleksibel (susunannya acak), selain itu batu templek memiliki hasil akhir yang memikat dan memiliki karakter yang padat dan keras sehingga sangat baik dijadikan material dinding eksterior ataupun interior.

 

Principal Architect  : Bondan Prihastomo

Architect in Charge : Bela Mudayana

Text by                      : Mutiara Riska Bahar