MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Interior Rumah Bapak Suyadi - Pontianak

Interior Rumah Bapak Suyadi - Pontianak

Pak Suyadi yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat menghubungi biro kami untuk desain interior rumah tinggalnya, bapak Suyadi merupakan klien kami sebelumnya untuk pembuatan desain rumah tinggal. Luas area bangunan yang dimiliki adalah seluas 35 m2. Pak Suyadi meminta desain interior ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan yang disertai dapur untuk desain interior. Konsep interior yang diterapkan merupakan gaya arsitektur industrial, konsep ini banyak menggunakan warna-warna monokromatik dan terkesan maskulin. Untuk tu warna yang diterapkan di ruang tamu menggunakan warna-wana putih, coklat dan putih.

Ruang tamu dan ruang makan terhubung dan dibuat konsep semi tertutup, ruang makan dibuat menyatu dengan ruang keluarga dan dapur. Hal ini dikarenakan lahan yang dimiliki oleh pak Suyadi terbatas, sehingga perlunya penyatuan beberapa ruang untuk memaksimalkan lahan yang ada.

Furniture yang digunakan di ruang tamu plus ruang keluarga yakni satu set sofa yang disertai dengan kabinet TV yang dilengkapi dengan laci tarik. Dinding yang diterapkan di ruang keluarga menggunakan konsep unfinished khas industrial.

Ruang keluarga dan ruang makan/dapur dibuat terbuka sehingga seluruh kegiatan antar anggota keluarga bisa terlihat. Material lantai terbuat dari marmer berwarna krem. Meja makan dipilih yang menggunakan material kayu, sehingga kesan industrial dan alami didalam ruangan.

Untuk ruang dapur dilengkapi dengan kitchen set serta kabinet berwarna putih dan coklat khas warna industrial. Sebagai tempat untuk mengalirnya sirkulasi dan pencahayaan, terdapat jendela antara kabinet dapur, dan pintu belakang yang langsung menghadap view belakang rumah

Kabinet disertai pula dengan laci tarik untuk menyimpan peralatan makan seperti sendok, garpu atapun pisau. Dinding dapur menggunakan warna putih dan penggunaan marmer berwarna krem di kabinet kitchen set.

 

Principal Architect    : Bondan Prihastomo

Interior in Charge     : Bela Mudayana

Text by                        : Mutiara Riska Bahar