MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Interior Rumah Bapak Giyarto - Sukabumi

Interior Rumah Bapak Giyarto - Sukabumi

Kali ini klien desain interior rumah tinggal kami adalah Bapak Giyarto yang berasal dari Sukabumi, Interior rumah Bapak Giyarto didesain dengan konsep modern minimalis dan dipadukan dengan gaya industrial. Berhubung klien kami tinggal di daerah padat penduduk, yang mana mungkin akan merasakan arus kehidupan dan hiruk pikuk diluar rumah yang membuat penghuni merasa berat dan melelahkan, untuk itu kami buat konsep interior ini dengan tetap menonjolkan sisi kontemporer dengan unsur soft dan homey yang memberikan rasa tenang bagi penghuni. Ruang yang akan didesain adalah ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur utama, dapur, ruang makan dan ruang karaoke (ruang tv).

Ruang Tamu

Ruang tamu ini berukuran 3,5 x 2,7 m. Ruang tamu ini berbatasan langsung dengan ruang keluarga. Untuk memisahkan zoning antara ruang tamu dan ruang keluarga ini kami mendesain sebuah rak dibawah tangga.

Rak ini berukuran 2,1 x 0,4 m. Rak ini berfungsi sebagai rak buku dan rak untuk menyimpan barang-barang koleksi pemilik rumah. Kami desainkan juga sofa dengan model minimalis, coffe table, dan side table.

Dengan paduan warna hitam pada frame rak dan warna natural kayu pada ambalan rak memberi kesan modern dan elegan. Selain itu, kami desain sebuah backdrop dengan motif minimalis pada area dinding kiri ruang tamu ini. Kami desainkan juga sebuah cermin dengan frame stainless dengan tujuan agar pemilik rumah selalu kelihatan rapi sewaktu keluar atau masuk rumahnya.

Ruang Keluarga

Ruang keluarga ini berukuran 2,5 x 3,5 m. Di area ruang keluarga kami desainkan tv cabinet dengan model minimalis dengan paduan list granit hitam dan wallpaper pada dindingnya. Disamping itu, kami desainkan juga sofa set diarea bawah tangga dan pouf set dengan desain simple dan minimalis disamping kiri area ruang keluarga ini.

Ruang Tidur Utama

Ruang tidur utama ini berukuran 2,9 x 4,2 m. Pada ruang keluarga ini kami layout dengan beberapa furniture, yaitu bed set, side table, lemari pakaian, meja rias, dan meja kerja. Furniture di ruang tidur utama ini kami desain dengan bentuk simple dan minimalis.

Dapur

Dapur yang kami desain ini berada dekat dengan ruang keluarga. Area dapur ini berukuran 2,1 x 5,6 m. Di area dapur ini terdapat akses ke kamar mandi. Area dapur ini juga menyatu dengan area ruang makan. Pada area dapur ini kami desain dengan membagi dua zoning, yaitu area memasak dan area saji. Area memasak kami desain dengan perpadua kabinet bawah dan atas dengan bentuk dan gaya simple dan minimalis. Area memasak ini Area saji kami desain menyatu dengan casing lemari es yang kami desain dengan gaya modern minimalis.

Ruang Makan

Ruang makan ini berbatasan langsung dengan area dapur. Area ruang makan ini kami desain dengan 1 meja berukuran 0,8 x 1,2 m dan 3 kursi makan. Meja makan kami desain dengan perpaduan kaki meja metal yang kami finishing dengan cat semprot hitam doff dan kayu solid.

Ruang Karaoke

Ruang karaoke ini terletak di lantai 2. Ruang karaoke ini berukuran 2,9 x 4 m. Terdapat perbedaan lantai (elevasi) sekitar 60 cm pada area ruang karaoke ini. Area karaoke ini kami desain dengan membagi fungsi ruang berdasarkan elevasi. Ruang pertama kami desain dengan fungsi sebagai ruang duduk santai. Ruang pertama ini kami desain dengan perpaduan karpet warna krem dan warna hitam pada area dinding.

Untuk ruang kedua, kami desain sebagai ruang hiburan dan karaoke dengan furniture tv kabinet, side table, dan sofa dengan bentuk simple dan minimalis. Di area kedua ini kami desainkan juga backdrop dinding diarea sebelah kiri dengan material plesteran kamprot dan list stainless sebagai aksen. Sedangkan pada dinding area tv kabinet kami desain dengan frame granit dan wallpaper. Untuk ciling (plafond) pada area ini kami desainkan dengan perpaduan bentuk jalusi dari kayu dan gypsum board.

 

Principal Architect    : Bondan Prihastomo

Interior in Charge     : Bela Mudayana

Text by                        : Mutiara Riska Bahar