MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Madjid House - Ambon Maluku

Madjid House - Ambon Maluku

Klien kami yang berasal dari Ambon, Provinsi Maluku ini bernama bapak Madjid. Sebelumnya beliau pernah menghubungi biro arsitek lain untuk desain rumah tinggalnya, namun kurang puas dengan hasil desain yang diberikan, oleh karena itu bapak Madjid menghubungi dan mempercayakan kepada biro kami untuk mendesain rumah tinggalnya. Lokasi rumah tinggal bapak Madjid ini berada di daerah pinggir pantai namun berada di kontur yang tinggi. Pak Madjid menginginkan rumah dua lantai dengan desain fasad yang modern dan elegan, lahan yang dimiliki oleh bapak Madjid ini cukup luas sehingga luasan bangunan yang didirikan juga luas. Untuk luas bangunan lantai 1 seluas 190,59 m2 yang dilengkapi dengan beberapa ruang standar sebuah rumah didalamnya.

Kebutuhan ruang lantai 1 terdiri dari carport untuk kapasitas 3 buah mobil, ruang tamu, 3 kamar tidur, 4 kamar tidur, dapur, pantry dan ruang makan. Untuk luas lantai 2 seluas 213,79 m2 yang terdiri atas ruang tidur utama yang dilengkapi dengan walk in closet dan kamar mandi utama , 2 ruang tidur yang juga dilengkapi dengan kamar mandi, ruang keluarga, musholla, ruang wudhu serta balkon. Desain rumah bapak Madjid ini didesain dengan konsep minimalis modern. Konsep minimalis modern memang sering diterapkan di Indonesia. Konsep eksterior rumah minimalis-modern ini menampilkan struktur bangunan dan dinding yang leluasa visualnya dan ditonjolkan dari segi material dan teksturnya.

Material dinding luar yang banyak digunakan adalah batu candi, conwood dan granit. Pemilihan batu candi sebagai material dinding luar membuat tampilan luar bangunan memiliki kesan natural. Batu-batu alam ini memang cocok diaplikasikan di rumah semi modern ataupun modern.Rumah bapak Madjid ini didesain memiliki banyak bukaan yakni jendela, hal ini berguna untuk memperlancar sirkulasi udara serta memaksimalkan cahaya yang masuk sehingga ketika siang hari tidak perlu menghidupkan lampu ataupun pendingin ruangan.

 

Principal Architect  : Bondan Prihastomo

Architect in Charge : Bela Mudayana

Text by                      : Mutiara Riska Bahar