MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Kris House - Jayapura Papua

Kris House - Jayapura Papua

Klien kami yang berasal dari Jayapura – Papua, lahan yang dimiliki oleh pak Kris berukuran 10x14 (140 m2). Pak Kris menginginkan desain rumah tinggal 2 lantai. Lokasi rumah tinggal pak Kris berada di sebuah perumahan di Jayapura. Desain yang diaplikasikan di rumah Bapak Kris ini yakni minimalis – mediterania. 

Rumah Bapak Kris ini memiliki rincian ruang seperti rumah di Indonesia pada umumnya, untuk lantai 1 seluas 94,09 m2 terdapat teras, ruang tamu, 2 kamar tidur, dapur, ruang makan, garasi, kamar mandi dan taman sebagai tempat terbuka dirumah. Rumah bapak Kris didesain memiliki banyak ruang terbuka hijau di belakang dan di depan rumah. Hal ini dikarenakan lokasi perumahan minim tanaman hijau sehingga pak Kris menginginkan adanya taman di perkarangan sehingga rumah tidak gersang dan terkesan asri.

Selanjutnya lantai 2 seluas 86,19 m2 terdapat 2 kamar tidur, ruang santai, ruang cuci, ruang jemur, kamar mandi dan balkon. Ruang santai yang dimanfaatkan sebagai ruang keluarga ini dibuat luas sehingga dapat digunakan sebagai tempat bersantai anggota keluarga.

Model atap yang diterapkan adalah model atap limas, atap limas memang sering diterapkan di rumah model minimalis ataupun mediterania. Diharapkan desain rumah pak Kris ini menjadi hunian yang nyaman bagi pak Kris sekeluarga.