MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Interior Dapur Bapak Ancha - Palembang

Interior Dapur Bapak Ancha - Palembang

Bapak Ancha adalah klien kami yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Beliau menghubungi kami melalui telephone dan bermaksud untuk meminta bantuan tim kami untuk mendesainkan interior rumah beliau. Bagian rumah Bapak Ancha yang akan kami desain adalah area dapur. Area dapur memang menjadi salah satu ruangan istimewa di rumah. Tak hanya untuk memasak, dapur juga difungsikan menjadi sarana untuk menunjukkan tingkat kreativitas dan selera desain pemilik rumah. Begitu juga dengan Bapak Ancha ini, beliau mengingkan sebuah desain dapur yang dapat mewadahi fungsi dan aktivitas keluarga beliau.

Sebelum memulai mendesain, kami biasanya meminta file foto-foto dan video eksisting kepada klien kami agar tim kami mendapat gambaran awal mengenai ide desain nantinya. Setelah bapak Ancha mengirim berberapa file yang kami butuhkan, kamipun mulai mengotak-atik layout dapur tersebut. Layout dapur yang akan kami desain ini ternyata berada diarea dengan ukuran 2,51 m x 6,31 m. Rencananya layout dapur ini nantinya berbentuk L dengan pembagian area memasak dan cuci yang terpisah.

Area memasak pada dapur Bapak Ancha ini kami desain dari beton dengan kabinet bawah berupa pintu dengan kombinasi kaca. Kami letakkan sebuah kompor gas dan kami desainkan juga ambalan (rak tempel) pada area ini. Pada sisi dinding area ini tidak lupa kami pilihkan keramik dinding dengan warna yang sesuai dengan konsep kami. Pada eksisting area memasak dapur ini terdapat bukaan yang cukup pada area atas, sehingga aliran udara dapat berganti tanpa perlu menggunakan bantuan cookerhood (penghisap asap).

Untuk area cuci, kami desain dengan bentuk L yang menyatu dengan casing untuk lemari es. Pada area cuci ini kami desain dengan material multipleks yang kami finishing dengan lapisan HPL. Untuk top table area cuci ini kami desain dengan material granit warna gelap. Kami desainkan juga kabinet atas pada area ini untuk menyimpan berbagai alat makan dan peralatan dapur. Kami pilihkan kombinasi warna hitam dan coklat gelap pada desain dapur bapak Ancha ini. Pada area ini juga bisa berfungsi sebagai area saji juga. Para anggota keluarga juga dapat menyajikan makanan ataupun minuman pada area ini.