MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Desain Renovasi Interior Rumah Ibu Raya - Jakarta Selatan

Desain Renovasi Interior Rumah Ibu Raya - Jakarta Selatan

Ibu Raya adalah klien kami yang berasal dari Jakarta Selatan. Beliau menghubungi tim studio Rancang Reka Ruang melalui WA. Beliau ingin merenovasi interior rumah area belakang. Area belakang direnovasi meliputi area ruang tidur, kamar mandi, area laundry dan area dapur. Denah eksisting dari Ibu Raya ini kurang efisien, karena jalur sirkulasi menuju dapur harus melalui lorong area kamar mandi dahulu. Beliau meminta tolong kami untuk me-layout ulang tata ruang agar lebih efisien.

Tim kami awalnya mendesain layout ruang seefisien mungkin dengan layout area yang sesuai dengan ukuran eksisting dari ibu Raya, tetapi ternyata ibu Raya ingin agar luas dapur dibuat lebih luas dari eksisting awal. Kami pun merubah lagi sesuai keinginan ibu Raya, dan akhirnya beliau setuju dengan layout akhir dan ide dari tim Studio R3. Untuk total luas ruang dari renovasi ibu Raya ini adalah 16,07 m2, terdiri dari area laundry dan wardrobe 4,29 m3, kamar mandi sebesar 3,28 m2, dan area dapur sebesar 8,5 m2. Untuk konsep interiornya, kami mengusung tema minimalis modern dengan sedikit sentuhan natural.

Area Wadrobe dan Laundry

Area ini mempunyai luas 2,3 m x 1,5 m. Area ini berbatasan langsung dengan kamar tidur. Area wadrobe dan laundry kami desain terdiri dari area khusus untuk mesin cuci, lemari perkakas, dan lemari baju. Lemari perkakas kami desain untuk menyimpan alat-alat kebutuhan rumah. Lemari ini terletak di sebelah kiri dari mesin cuci dan kami desain dari material multipleks dan finishing melamine. Untuk lemari pakaian kami desain dengan bentuk simple dan sederhana juga. Lemari pakaian ini terbuat dari material multipleks dan melamine juga.

 

Area Kamar Mandi

Area kamar mandi ini mempunyai luas 1,75 m x 1,3 m. Area kamar mandi dari ibu Raya ini berada di sebelah kiri dapur. Terdapat sebuah monoblok, shower mandi, kran, dan kaca. Area kamar mandi ini kami desain dengan nuansa dan warna yang seirama dengan konsep ruang lainnya. Untuk pintu kamar mandi ibu Raya ini kami desain dengan model pintu geser.

Area Dapur

Area dapur ini berukuran 1,5 m x 3,5 m. Kami desainkan sebuah meja beton dengan bentuk L untuk area cuci dan masak. Pada area dapur ini terdapat dua jenis area masak. Area masak pertama kami desain dengan sebuah kompor gas biasa, sedangkan pada area satunya kami desain dengan kompor high presure sesuai permintaan beliau. Kami desainkan juga kabinet atas pada area cuci. Nuansa warna dapur ini kami pilih nuansa coklat muda dengan warna furniture coklat tua. Untuk bukaan pada area dapur ini kami desainkan sebuah jendela besar pada sisi yang bawah layout dapur ini.