MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Giyarto House - Sukabumi, Jawa Barat

Giyarto House - Sukabumi, Jawa Barat

Desain rumah pak Giyarto ini merupakan proyek renovasi. Bangunan eksisting adalah rumah 1 lantai yang sebagian areanya sudah di dak untuk persiapan lantai ke dua. Berlokasi di salah satu kawasan padat penduduk di Sukabumi, Jawa barat. Klien kami memiliki lahan seluas 10,5 m2 dan luas itu juga menjadi luas bangunan. Pak Giyarto menginginkan untuk efisiensi budget dalam pembangunan rumah tinggalnya. Konsep desain rumah tinggal pak Giyarto ini diusung dengan konsep simple modern.

Dimulai dari tampak depan, yakni atap. Atap dibuat berbentuk pelana yang hanya memiliki kemiringan di salah satu arahnya. Untuk penutup atap menggunakan bahan galvalum yakni baja yang memiliki kualitas tinggi yang sifatnya ringan dan tipis, dan kekuatannya tidak kalah dari baja konvensional. Untuk bagian dalam ruangan didesain void, desain void sendiri merupakan desain dengan memberikan ruang kosong terbuka yang terletak ditengah-tengah konstruksi antar dua lantai, hal ini dilakukan guna memperlancar aliran udara di dalam rumah.

Tampilan eksterior rumah diberikan sentuhan warna tosca yang dilengkapi dengan elemen kosen berbahan aluminium motif kayu dan roster. Hal ini dimaksudkan untuk memberi aksen menarik pada fasad bangunan.

 

Principal Architect  : Bondan Prihastomo

Architect in Charge : Suhijrah Willa Widodo

Text by                      : Mutiara Riska Bahar