MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Rumah Bapak Agung 1 - Jakarta Timur

Rumah Bapak Agung 1 - Jakarta Timur

Bapak Agung meminta biro arsitek kami untuk desain rumah tinggalnya yang berlokasi di sebuah perumahan di Jakarta Timur. Proyek ini merupakan proyek redesign dari desain sebelumnya (previous design perumahan). Luas bangunan perumahan yang dimiliki seluas 72 m2, posisi rumah berada di pojok perumahan yang berbatasan dengan pembatas dinding komplek perumahan. Bapak Agung berencana untuk memperlebar dan menambah fungsi ruang yang sebelumnya (default design) yakni dengan menambah satu kamar tidur dan ruang pendukung lainnya.

Berdasarkan default desain yang ada rumah ini memiliki 2 lantai, lantai 1 seluas 42,26 m2 dan untuk lantai 2 seluas 45 m2. Bapak Agung ingin memaksimalkan ventilasi sehingga sirkulasi lancar sehingga bisa meminimalisir penggunaan Air Conditioner (AC). Untuk desain dan penggunaan didesain tidak terlalu kontras dengan desain sebelumnya sehingga tidak menghilangkan desain rumah sebelumnya.

Posisi lahan yang dimiliki oleh bapak agung ini berbentuk trapesium, sehingga posisi tanah sempit didepan dan luas di bagian belakang. Pak Agung meminta untk tanah yang di bagian belakang tidak dihabiskan untuk didirikan bangunan sehingga ada space terbuka.

 

Principal Architect   : Bondan Prihastomo

Architect in Charge  : Suhijrah Willa Widodo

Text by                       : Mutiara Riska Bahar