MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Rumah Modern Luas 50m2 Di Atas Lahan 70m2

Rumah Modern Luas 50m2 Di Atas Lahan 70m2

Rumah ini menggunakan gaya modern kontemporer. Lahan dari rumah ini mempunyai bentuk yang tidak simetris, berbentuk trapesium melebar di bagian belakang. Lebar depan dari lahan yaitu 6,5 meter, sedangkan lebar bagian belakang 7,5 meter. Panjang ke belakang yaitu 10 meter. Sehingga luas lahan adalah 70 m2.

Rumah ini terdiri dari dua kamar tidur, ruang makan, dapur, ruang keluarga, dan ruang tamu. Jalan depan rumah yang sempit membuat garis sempadan jalan menjadi kecil sehingga bangunan dapat memaksimalkan luas lahan.

Pada bagian depan terdapat carport pendek, lebih kepada fungsi untuk menampung kendaraan kecil (city car) atau kendaraan roda dua. Bagian depan terdapat teras kecil berukuran 1 x 1 meter persegi. Terdapat pintu yang langsung menuju ruang tamu. Ruang tamu hanya dibatasi oleh sketsel non permanen untuk menegaskan perbedaan area dengan ruang keluarga. Untuk ruang keluarga menjadi satu area dengan ruang makan.

Dapur memanfaatkan area pojok belakang dengan bentuk yang sedikit menyudut karena bentuk lahan. Dapur ini mempunyai bukaan ke arah taman belakang sebagai penyuplai cahaya dan udara. Kamar tidur bagian belakang mempunyai kamar mandi dalam dan bukaan ke arah taman belakang. Sedangkan kamar mandi untuk anggota keluarga lain berada disamping ruang makan.

Gaya yang kami usung adalah modern kontemporer. Dimana bentuk dan fungsi elemen bangunan menjadi point utama. Sedangkan penggunaan material menggunakan bahan-bahan yang berkesan natural seperti batu alam dan woodplank yang kam itempelkan pada dinding bagian depan. Pada lantai carport pun kami menggunakan bahan grassblock dengan maksud sebagai penyerap air hujan sehingga mengurangi beban riol kota.