MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Diana House - Depok

Diana House - Depok

Ibu Diana yang berdomisili di Depok, Jawa Barat ini memiliki 2 kapling tanah, dimana satu kaplingnya telah dirikan satu bangunan eksisting rumah tinggal satu lantai, beliau berencana ingin mendirikan bangunan baru diaatas tanah kaplingnya yang lain. Ibu Diana menginginkan mendirikan rumah tinggal 2 lantai disamping bangunan eksisting. Ibu Diana meminta kepada arsitek kami konsep rumah yang modern.

Seperti pada umumnya rumah di Indonesia, rumah ibu Diana ini memiliki carport, 4 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan, ruang komunal, kamar mandi dan balkon. Posisi lahan bu Diana yang berada di hook sehingga menampilkan 2 muka/ 2 sisi yang berbeda sehinga perlu diperhatikan sekali tampilan fasad yang akan didesain.

Fasad bangunan berbentuk kubistis, untuk material conwood (concrete wood) yang merupakan material artifisial dengan tampilan seperti kayu. Pada fasad terdapat pula jendela yang menggunakan material kaca sehingga cahaya yang masuk kedalam rumah bisa lebih optimal.

Terdapat sedikit perubahan pada bangunan eksisting, yakni pada model atap untuk menyesuaikan juga dengan bangunan baru, namun secara struktur tidak ada perubahan.Bangunan yang memiliki luas 148,99 m2 ini memiliki ruang terbuka hijau di bagian belakang rumah. Diharapkan desain rumah Ibu Diana ini menjadi hunian yang nyaman bagi Ibu Diana dan keluarg