MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Musholla Warga - Anyer Banten

Musholla Warga - Anyer Banten

Musibah tsunami yang terjadi di pantai Anyer, Banten pada tanggal 23 Desember 2018 ini, banyak memakan banyak korban jiwa dan mengakibatkan rusaknya fasilitas-fasilitas umum masyarakat, oleh karena itu perusahaan klien melaksanakan program perusahaan yakni pengabdian masyarakat atau Corporate Social Responsibility (CSR). 

Musholla ini berada di lahan yang terbatas, untuk itu musholla ini didesain dengan memaksimalkan lahan yang terbatas. Musholla warga yang berukuran 4x5 m2 ini terletak di pinggir pantai Anyer, dibagian atas banyak lubang-lubang yang berfungsi sebagai sirkulasi dan cahaya didalam musholla. Model atap yang diterapkan adalah atap tajug, model ini memang biasa diterepkan di bangunan-bangunan suci di wilayah Asia tenggara.

Material atap menggunakan material metal pasir, material metal pasir merupakan jenis dari genteng metal yang memiliki lapisan berpasir. Material metal pasir tahan akan cuaca dan tahan lama sehingga penggunaanya efisien. Tidak lupa diaplikasikan juga roster sebagai sirkulasi udara dan pencahayaan, untuk dinding menggunakan material bata hebel (bata ringan), material bata ini mudah secara pemasangan sehingga menghemat biaya pembangunan. 

 

Principal Architect   : Bondan Prihastomo

Architect in Charge  : Suhijrah Willa Widodo

Text by                       : Mutiara Riska Bahar