MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Rumah Mediterania Luas 85 m2 di atas lahan 180 m2

Rumah Mediterania Luas 85 m2 di atas lahan 180 m2

Rumah berukuran total luas 85 meter persegi ini mempunyai arah hadap ke samping lahan. Hal ini mempunyai tujuan agar privasi pemilik benar-benar terjaga, ketika pintu utama rumah dibuka, tidak akan langsung kelihatan dari jalan raya.

Dengan hanya memiliki dua kamar tidur yang diletakkan pada bagian samping, dimana bukaan kamar bagian depan menghadap ke arah halaman depan, dan kamar belakang menghadap area terbuka yang memang ditempatkan di bagian belakang kamar.

Tiap ruangan dalam rumah ini mempunyai akses terhadap udara luar, sehingga untuk penghawaan di dalam rumah ini benar-benar sehat.

Ruang Keluarga, Ruang Makan dan Dapur tidak mempunyai sekat. Hal ini untuk mendapatkan satu kesatuan ruang yang cukup luas, tidak terhalang oleh pembatas fisik maupun visual. Dengan tanpa sekat, aliran udara didalam rumah semakin lancar.

Area kamar mandi, selain mendapatkan akses udara, juga mendapatkan akses cahaya secara penuh. Hal ini tentu akan mengurangi resiko tumbuhnya lumut dan jamur pada kamar mandi, karena mengurangi kelembaban.

Fasad rumah ini menggunakan style mediterania yang saat ini sedang menjadi salah satu tren gaya rumah. Fasad rumah menggunakan elemen-elemen shading diatas bukaan untuk antisipasi tampias dan masuknya air hujan. Sebagai pemanis, pada dinding rumah ditempelkan batu alam yaitu batu palimanan dan batu candi tali air. Sedangkan untuk pembatas area carport dengan halaman dalam, digunakan roster motif kota-kotak putih. Meskipun sebagai pembatas fisik, namun secara visual masih dapat melihat halaman bagian dalam.