MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

IVN House 1 - Bapak Ivan - Cirebon, Jawa Barat

IVN House 1 - Bapak Ivan - Cirebon, Jawa Barat

Bapak Ivan adalah salah satu klien kami yang berasal dari Cirebon. Beliau menghubungi kami untuk membantu mendesainkan ruang tambahan ekstensi dari rumah eksistingnya. Beliau ingin memaksimalkan lahannya untuk menambah beberapa ruang yang belum terdapat di rumah eksistingnya. Di kasus ini kami coba memaksimalkan sisa lahan yang kecil untuk beberapa penambahan ruang.

Luas total lahan untuk ekstensi kurang lebih 45 m2. Perpaduan style minimalist tropis dengan minim ornamen dan pemaksimalan penghawaan alami kami terapkan pada desain kali ini.

Beberapa penambahan ruang yang dibutuhkan klien adalah dapur dan ruang makan, taman, kamar mandi, ruang cuci, musholla dan R.Wudhu, dan ruang jemur. Ukuran untuk dapur adalah 17 m2. Taman berukuran 16m2. Kamar mandi dan ruang cuci berukuran 5 m2. Musholla dan R.wudhu berukuran 5 m2.

Kebetulan klien kali ini menggunakan jasa R3 untuk mendesaikan eksterior sekalian dengan inteior untuk bangunan ekstensinya. Interior dan eksterior kami desain senada dengan bentuk yang simpel, elegan, dengan perpaduan warna yang kontras antara warna dominan putih, coklat dari kayu, dan RAW material yang digunakan.

Dapur dan ruang makan kami desain memiliki pembatas antar ruang dengan dinding roster kayu tanpa adanya pintu pembatas antara dapur dan ruang makan dengan ruang taman untuk memaksimalkan penghawaan alami dan membuat ruang terasa luas.

Area taman kami desain sebagai "plaza" untuk menjadi pusat sirkulasi dari bangunan tambahan ini. Kami desain semi void dengan atap sunlouvre untuk tetap memaksimalkan penghawaan alami.

Kamar mandi di desain sederhana dengan pembatas antar ruang bermaterial kaca. Ruang cuci terbuka langsung terkoneksi ke taman.

Musholla dan ruang wudhu juga di desain tanpa pembatas yang langsung terhubung dengan taman.

Terdapat ruang tangga untuk menuju ke ruang jemur yang kami desain dengan dinding roster untuk mengurangi tampias air hujan namun tetap dapat memaksimalkan cahaya dan udara sebagai penghawaan alami bangunan ekstensi ini.