MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Homestay di Jogja

Diposkan: 21 Sep 2019 Dibaca: 17 kali


Source: pinterest

Kementrian Pariwisata (KEMENPAR) menargetkan sebanyak 20 Juta kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2019 ini. Untuk mencapai target tersebut pemerintah menggenjot investasi pada sektor pariwisata. Salah satu provinsi yang menjadi perhatian perkembangan pariwisatanya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jogja memang dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak destinasi wisata mulai dari wisata pegunungan, wisata pantai, ataupun wisata sejarah semua tersedia di Kota Istimewa ini. Banyaknya lokasi wisata dan para turis/pelancong yang berdatangan membuka peluang bagi warga setempat untuk membuka bisnis yang menguntungkan. Salah satu peluang usaha yang sedang banyak dijalankan orleh warga setempat adalah usaha rumah sewa yang disewakan harian atau bulanan atau yang biasa disebut dengan Homestay.

Homestay saat ini sedang banyak berkembang di Yogyakarta. Memang perkembangannya tidak secepat jenis penyewaan yang lain seperti hotel, villa, resort dan lain sebagainya. Secara kategori penyewaan homestay memiliki 2 kategori yakni bisa sewa satu rumah full atau hanya sewa beberapa kamar saja. Fasilitas yang diberikan homestay full satu rumah seperti sarapan pagi, kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan dapur. Adapun fasilitas yang diberikan untuk sewa homestay perkamar sama saja dengan fasilitas sewa full homestay.

Kota Yogyakarta sendiri memiliki banyak macam homestay yang kebanyakan berlokasi di dekat tempat wisata seperti Malioboro, Wisata Gunung Merapi, Komplek Candi dan di kawasan kampus-kampus.

Banyak keuntungan yang didapat ketika anda menyewa homestay yang tentunya pengalaman tersebut tidak anda dapatkan di hotel, seperti ruangan yang luas yang bisa digunakan untuk acara keluarga atau liburan keluarga besar anda. Selain itu secara budget anda bisa lebih menghemat daripada menyewa hotel berbintang. Fasilitas yang diberikan pun lengkap seperti hotel dan jasa cleaning service serta acara barbaque dari pengelola homestay, seru bukan?

Melihat beberapa kelebihan homestay mungkin anda menjadi tertari dan bertanya dimana rekomendasi homestay di Jogja, berikut kami berikan beberapa referensi homestay yang dijamin membuat anda betah!

  1. Oemah Ucok

Homestay yang terletak di lereng merapi ini memiliki konsep “rumah” yang nyaman serta adanya bangunan dengan konsep joglo di tengah tengah area homestay. Lokasi homestay yang masih alami dan jauh dari hiruk pik uk kebsingan kota sehingga sangat recommended bagi anda yang ingin sejenak meninggalkan rutinitas di akhir pekan. Homestay ini juga direkomendasikan bagi anda yang suka foto-foto dengan lokasi yang instagramable!

             

       

Source: https://lh5.googleusercontent.com/

  1. Nextdoor Homestay

Homestay yang mengusung konsep alami dengan bangunan yang menggunakan rangka kayu ini memberikan pelayanan kepada konsumennya dengan suasana nyaman ala tempo doeloe. Terdapat fasilitas kolam renang didalamnya juga loh!

Source: Google

  1. Oemah nDeso Krawitan

Source: Google

Source: Google

Homestay ini mengusung konsep ciri khas bangunan jawa yakni rumah “joglo” ini berada di Jalan Kaliurang km 14,7 Krawitan. Homestay ini langsung berhadapan langsung dengan indahnya view gunung merapi dan hijaunya alam kaliurang. Fasilitas yang diberikan pun lengkap.

Bagi yang liburan jangan ragu untuk mencoba fasilitas yang diberikan homestay ya, Nikmati liburan anda bersama rekan atau keluarga di kota istimewa!


Tags

Artikel Terkait

Investasi Kost di Jogja

Investasi Kost di Jogja

Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang lebih akrab dikenal dengan Yogyakarta atau Jogja merupakan salah satu provinsi yang terdapat di selatan pulau Jawa yang langsung berbatasan dengan Samudra Hindia dan Provinsi Jawa Tengah. Daerah Istimewa Yogyakarta dikenal sebagai Kota Wisata dan Kota Pendidikan, [...]

Diposkan: 19 Sep 2019 Dibaca: 24 kali

Bingung dengan desain teras yang itu-itu saja? Cobain desain teras ini deh!

Bingung dengan desain teras yang itu-itu saja? Cobain desain teras ini deh!

Ketika kita ingin memasuki rumah apa yang pertama kali kita lihat? Teras bukan? Setiap rumah pastinya memiliki area teras yang berbeda-beda ukurannya disesuaikan dengan luas lahan yang ada. Desain teras terkadang sedikit dilupakan padahal dari pandangan orang lain terhadap tampilan rumah kita secara [...]

Diposkan: 30 Aug 2019 Dibaca: 37 kali

Cafè atau coffe shop

Cafè atau coffe shop

Indonesia merupakan negara produsen kopi ke empat terbesar di dunia. Produk kopi Indonesia banyak digemari oleh masyarakat dan wisatawan mancanegara. Adanya hasil alam yang besar inilah yang kemudian dimanfaatkan banyak sektor bisnis, salah satunya kafe. [...]

Diposkan: 29 Apr 2019 Dibaca: 260 kali

Desain Ruang Kerja Kecil: Manfaatkan Sisa Ruang Dirumah Anda

Desain Ruang Kerja Kecil: Manfaatkan Sisa Ruang Dirumah Anda

Kenyamanan saat bekerja merupakan hal utama untuk mendatangkan inspirasi atau ide-ide untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan anda. Banyak dari masyarakat sekarang yang bekerja dengan sistem mobile, bisa kerja dimana saja dan kapan saja, hal ini tidak luput dari kecanggihan teknologi yang mempermud [...]

Diposkan: 09 Mar 2019 Dibaca: 142 kali

Jasa Arsitek : Tips memilih jasa konsultan arsitek

Jasa Arsitek : Tips memilih jasa konsultan arsitek

Rumah merupakan bangunan tempat tinggal yang memiliki fungsi penting bagi keluarga. Rumah menjadi tempat berlindung dan beristriahat setelah seharian beraktivitas diluar rumah. Rumah memiliki fungsi yang sangat penting bagi suatu keluarga, didalam rumah terjadi interaksi intim antar anggota keluarga [...]

Diposkan: 15 Feb 2019 Dibaca: 209 kali

Jasa Desain Arsitek : Agar Suasana Rumah Menyenangkan

Jasa Desain Arsitek : Agar Suasana Rumah Menyenangkan

Bosan dan suntuk dirumah? Atau bahkan sering merasakan emosi negatif? Mungkin anda perlu membaca artikel ini untuk membuat suasana dirumah menjadi menyenangkan... [...]

Diposkan: 14 Jan 2017 Dibaca: 510 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box: