MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Duddy House - Karawang

Duddy House - Karawang

Kali ini klien kami yang berasal Karawang, Jawa Barat yakni pak Duddy menghubungi biro arsitek kami untuk desain rumah tinggalnya dan keluarga. Pak Duddy menginginkan konsep desain rumah arsitektur klasik dalam konteks mediteranian yang dikombinasikan dengan kolom seperti pilar guna memberikan kesan kemegahan pada rumah. Selain itu beliau juga menginginkan hunian yang megah, nyaman dan dapat diaplikasikan di lingkungan lokasi perancangan.

Pak Duddy memiliki lahan seluas 471,840 m2 yang terdiri atas 2 lantai. Layaknya rumah pada umumnya di Indonesia, rumah pak Duddy memiliki ruang-ruang standar dengan kebutuhan pokok seperti ada kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan ruang makan serta ditambah dengan beberapa pemanfaatan ruang yang digunakan sebagai ruang komunal.

Untuk alasan privasi, rumah bapak Duddy ini dilengkapi dengan pagar di sisi kanan dan kiri rumah dengan ketinggan ± 2 meter.  Terdapat pula pintu akses menuju bagian belakang rumah yang dilengkapi dengan pagar dan gerbang sehingga privasi penghuni terjaga.

Material bangunan terdiri dari kombinasi beton dan marmer sebagai material utama fasad bangunan, tampilan rumah didominasi warna putih sehingga tampilan rumah berkesan megah dan elegan. Terdapat pula carport yang memuat kendaraan seperti mobil, motor atau sepeda.

Dibagian depan dan disisi kanan dan kiri rumah terdapat balkon yang berukuran 1,5 x 3 m2, terdapat banyak bukaan berupa pintu dan jendela sehingga sirkulasi udara dan pencahayaan bisa maksimal masuk kedalam rumah.

Karena tinggal di daerah beriklim tropis, terdapat pula ruang terbuka hijau disisi kanan, kiri dan belakang rumah untuk menciptakan keasrian lingkungan rumah. Dibagian belakang di lantai 2 terdapat ruang jemur yang dapat diakses menggunakan tangga spiral.