MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Dhita Private House - Surakarta

Dhita Private House - Surakarta

Ibu Dhita yang berasal dari Surakarta menghubungi biro arsitek kami untuk desain rumah tinggalnya dan keluarga. Total luasan lahan yang dijadikan bangunan rumah adalah 173,8 m2, dengan detail 106,21 m2 untuk lantai 1 dan 67,59 m2 untuk lantai 2. Detail ruang yang ada di lantai 1 berupa ruang keluarga, ruang tidur, ruang makan, dapur, kamar mandi ,garasi dan carport. Kebutuhan ruang di lantai 2 berupa, ruang tidur, ruang baca, ruang santai, gudang, ruang cuci jemur dan balkon.

Proyek rumah ibu Dhita ini didesain dengan konsep mediterania, konsep mediterania sendiri memiliki ciri khas pada bangunannya, tampak eksterior bangunan berkonsep mediterania memiliki fasad yang luas dan simetris, dan biasanya material yang digunakan menggunakan semen. Untuk material atap menggunakan genteng bernada rendah.

Penggunaan material pada fasad rumah ibu Dhita ini menggunakan batu alam yakni batu templek berwarna cream. Pemilihan batu templek ini untuk memberikan kesan mewah dan elegan pada rumah. Batu templek juga memiliki tekstur yang keras dan padat sehingga lebih tahan lama. Tampilan eksterior rumah didominasi oleh warna putih, abu, abu dan hitam, saat ini warna-warna netral lebih sering digunakan untuk rumah berkonspe minimalis, modern ataupun mediteranian, rata-rata rumah menengah keatas menerapkan warna ini untuk eksterior maupun interior.