MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Dhany House (Interior) - Lombok, Nusa Tenggara Barat

Dhany House (Interior) - Lombok, Nusa Tenggara Barat

Klien kami kali ini bukan pendatang baru di biro kami, sebelumnya beliau menghubungi kami untuk desain eksterior rumah tinggalnya yang berada di kota Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kali ini bu Dhany meminta biro kami untuk melakukan desain interior rumah tinggalnya. Rumah Ibu Dhany ini merupakan proyek renovasi yang memiliki lahan seluas 177,6 m2, ibu Dhany tinggal di kompleks perumahan di kota Lombok, luas lahan yang didirikan bangunan adalah seluas 87,54  m2 untuk lantai 1 dan 49,52 untuk lantai 2. Konsep desain yang kami terapkan di rumah ibu Dhany ini merupakan konsep modern minimalis, untuk itu sesuai dengan konsep utama, konsep interior pun bertema modern minimalis.

Ruangan yang didesain interior yakni ruang tamu yang digabung dengan ruang keluarga serta kitchen. Ketiga ruang ini digabung tanpa sekat, sehingga ketika ada tamu penghuni rumah bisa langsung mengarahkan tamu menuju ke mini kitchen yang dilengkapi dengan meja makan. Ruang keluarga sekaligus ruang tamu ini dilengkapi dengan TV cabinet, rak lemari, satu set sofa dan meja. Semua item furniture di ruang keluarga/ruang tamu ini didominasi pleh warna putih dan hitam khas konsep modern minimalis

TV cabinet dilengkapi dengan laci tarik dengan material aluminium yang memudahkan penghuni menyimpan barang-barang, rak almari juga dilengkapi dengan laci tarik dibagian bawah, finishing rak almari ini berwarna putih. Untuk set sofa berukuran 0,60 x 1,90 cm dengan finishing berwarna putih dan dilengkapi dengan rak buku dibagian bawah sofa yang bisa ditarik sehingga memudahkan.

Untuk ruang dapur dan ruang makan dilengkapi dengan kitchen set dan meja makan serta kursi makan dari rangka kayu dengan dudukan busa, kursi berukuran 0,40x0,76 ini difinishing melanine.

Meja makan berukuran 0,80x2,40 cm ini berbahan granit dan dilengkapi dengan kabinet dan laci tarik untuk menyimpan peralatan makan seperti sendok, garpu, pisau serta piring dan gelas, hal ini memudahkan penghuni penghuni ketika jam makan, sehingga tidak perlu berdiri untuk mengambil peralatan makan.

Kitchen dilengkapi juga dengan casing kulkas 2 pintu dengan finishing berwarna putih dan dikombinasikan dengan kaca bening dengan ketebalan 6mm. Diatasnya dilengkapi dengan kabinet untuk menyimpan barang-barang di dapur. Kitchen set dilengkapi dengan standing cooker, kabinet-kabinet serta wastafel. Material kitchen set terbuat dari granit.

Untuk lantai rumah ibu Dhany menggunakan marmer berwarna soft cream, hal ini menambah kesan ruangan menjadi soft dan homey ketika dikombinasikan dengan furnitur-furniture minimalis