MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Jannes Gultom House - Tapanuli Utara

Jannes Gultom House - Tapanuli Utara

Pak Jannes Gultom yang berasal dari Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatra Utara meminta kami untuk desain rumahnya. Lahan yang dimiliki adalah 7x7 m2, rumah ini diperuntukkan untuk pasangan baru sehingga kebutuhan rumah sendiri belum terlalu besar. Untuk kebutuhan ruang pak Jannes Gultom berupa ruang tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Karena keterbatasan lahan, ukuran ruang yang ada didalam rumah disesuaikan dengan luasan yang ada.

Klien kami menginginkan desain rumah yang simpel dan minimalis seperti yang sedang banyak digunakan saat ini. Untuk jenis material, klien kami meminta untuk menggunakan material yang dapat menyesuaikan dengan keadaan iklim setempat

Klien kami mengeluhkan kondisi cuaca ditempatnya sering hujan sehingga cuaca dingin, untuk itu kami siasati dengan memberikan plafon dari bahan PVC, karena material PVC yang lebih tahan lama, mudah pemasangannya, dan tahan bocor, sehingga ketika hujan tidak perlu khawatir bocor.

Untuk lebih menghemat biaya, material atap menggunakan jenis metal, tentunya dengan cuaca yang berubah-ubah sangat rentan untuk terjadi kerusakan apabila menggunakan material genteng, untuk itu di proyek rumah pak Jannes ini kami menggunakan atap jenis metal karena lebih tahan terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah dan pemasangan pun lebih mudah.

 

Principal Architect   : Bondan Prihastomo

Architect in Charge  : Suhijrah Willa Widodo

Text by                       : Mutiara Riska Bahar