MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Interior STY House - Farmhouse - Tangeran, Banten

Interior STY House - Farmhouse - Tangeran, Banten

STY House merupakan rumah mungil yang akan dimanfaatkan sebagai rumah singgah kala berlibur dan rumah sewa yang unik (Guest House). Lokasinya yang berada di daerah wisata dan perbukitan membuat rumah ini sangat cocok untuk dijadikan tempat tinggal yang unik dan asyik.

Interior rumah dari STY House ini mengikuti style arsitekturnya yaitu Farmhouse tetapi dicampur sedikit sentuhan Scandinavian.

Setelah melewati teras, ruang yang langsung terlihat ketika memasuki rumah adalah “open plan space” yang merupakan ruang keluarga dan dapur yang saling terhubung tanpa adanya penyekat.  Kemudian, lantainya menggunakan material parket untuk membuat ruangan lebih terkesan hangat dan nyaman.

Pada ruang keluarga, kayu menjadi material yang mendominasi. Selain itu, terdapat juga material rotan anyam sebagai sentuhan ciri khas dari Indonesia yang kami terapkan pada side table dan juga sebagai material rangka sofa.

Nuansa warna putih diterapkan pada area ini dengan penggunaan material conwood yang menampilkan tekstur mirip dengan kayu pada area dindingnya. Material ini diterapkan supaya memiliki keselarasan dengan desain arsitekturnya. Selain warna putih, warna tosca juga kami terapkan sebagai vocal point sehingga membuat ruangan terlihat lebih manis.

Kemudian, ruangan ini diisi dengan custom sofa yang berada tepat di bawah jendela. Pada ruangan open plan ini, terdapat sofa 2-seater dan puff, serta tv cabinet yang juga bermaterial kayu.

Selanjutnya, terdapat area dapur yang juga didesain dengan domansi warna putih. Kitchen cabinet rumah ini menggunakan furnitur pabrikasi set dari IKEA sebagai permintaan dari klien. Kemudian, kami beri tambahan kabinet atas sebagai rak penyimpanan serta cooker hood. Backsplash kitchen rumah ini menggunakan keramik motif bata putih. Di depan dapur juga terdapat kabinet tambahan sebagai tempat penyimpanan kulkas, microwave, dan bahan makanan. Di sebelah kabinet terdapat luggage rack serta tempat penyimpanan untuk slippers tamu.

Ruangan berikutnya adalah kamar mandi, di kamar mandi kami terapkan juga aksen warna tosca pada kabinet wastafelnya. Selain itu, terdapat rak penyimpanan alat-alat kebersihan yang juga diberi aksen warna tosca.

Keramik yang digunakan pada lantainya adalah keramik tegel motif, sedangkan pada dindingnya kami gunakan keramik mosaik putih. Pada area shower kami terapkan sedikit aksen kayu dengan menggunakan material conwood.

Interior STY House menjadi lebih menarik karena terdapat mezanin yang difungsikan sebagai area tidur. Untuk masuk ke lantai mezanin, harus naik melewati tangga yang memutar, dan di area tangga tersebut kami beri hiasan dinding dekoratif berupa rajutan yang bisa diisi tanaman hias.

Setelah melewati tangga, terdapat ruang tidur utama. Kamar tidur kami desain menggunakan style Scandinavian yang terkenal sebagai style yang kekinian dan instagramable. Ruangan ini menjadi terkesan lebih hangat dan unik dengan digunakannya perpaduan material antara rotan anyam dan kayu. Pada dindingnya, kami beri elemen dekoratif menggunakan lampu bulb serta cermin yang terbuat dari rotan anyam. Kami juga mendesain ruang tidur ini untuk bisa digunakan sebagai Home Theater karena posisi kasur diarahkan langsung ke proyektor. Di ruangan ini juga, kami isi dengan 2 mini puff dan juga side table, sehingga diharapkan klien dapat bersantai sambil menonton film kesukaan.