MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Interior Mez:imr House - Rumah Kontemporer - Wonosobo, Jawa Tengah

Interior Mez:imr House - Rumah Kontemporer - Wonosobo, Jawa Tengah

Project kali ini merupakan proyek interior dari Mez:imr House yang memiliki konsep split level di dalamnya. Style interior yang diterapkan pada interior kali ini yaitu Mid-Luxury Contemporer. Penerapan style ini bertujuan untuk membuat suasana ruangan tampak elegan dan mewah meskipun dengan lahan yang terbatas.

Dimulai dari ruangan pertama, yaitu ruang tamu. Ruang tamu Mez:imr house terletak menyatu dengan ruang keluarga, akan tetapi diberi pembatas menggunakan partisi besi berwarna emas supaya ruangan terlihat elegan dan ditambahkan tanaman hias juga untuk menghadirkan suasana alam di dalam ruang. Ruang tamu tersebut didesain mirip seperti foyer karena berdasarkan diskusi dengan klien, mereka tidak terlalu sering menerima tamu, sehingga ruangan ini hanya diisi dengan dua armchair dan juga coffe table yang modern. Bagian dindingnya juga dihias dengan lampu dinding yang tampak modern sehingga membuat ambience ruangan tampak lebih cantik.

Interior Ruang Tamu Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Ruang Tamu Rumah Kontemporer Mez:imr House

Lalu, beralih ke ruangan sebelahnya yaitu ruang keluarga. Ruangan ini berisi sofa 3 seater dan coffee table yang juga tampak modern. Bagian wall panel-nya didesain dengan perpaduan motif marmer dan kayu untuk menghadirkan tampilan yang lebih mewah. Tak lupa juga diterapkan permainan indirect lighting dengan LED strip untuk membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat saat berkumpul bersama keluarga.

Selain pada wall panel, LED strip juga diterapkan pada tangga rumah Mez:imr House sehingga membuat tampilah dalam rumah ini tampak modern dan elegan.

Interior Ruang Keluarga Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Ruang Keluarga Rumah Kontemporer Mez:imr House

Masuk ke area ruang makan dan dapur, area dapur juga masih mengusung konsep yang sama yaitu mid-luxury, sehingga banyak menerapkan material dengan motif marmer putih. Selain itu, penggunaan pendant lamp yang mewah membuat ruang makan tampak berkelas. Pada ruang makan dan dapur, digunakan banyak warna hijau, salah satunya seperti hijau tosca yang menjadi vocal point untuk mempercantik ruang. Warna-warna tersebut di terapkan di kursi makan, kursi bar, dan juga kabinet dari dapur. Area backsplash dapur kami terapkan material granit dengan motif marmer abu, sehingga penampilan dapur tak kalah mewah dengan ruang lainnya.

Interior Ruang Makan Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Ruang Makan Rumah Kontemporer Mez:imr House

Interior Dapur Rumah Kontemporer Mez:imr House

Konsep Split level Mez:imr House dapat terlihat di area ini, yaitu adanya mezanin di atas dapur. Mezzanine ini difungsikan sebagai kamar tidur ART. Pada area ini diberi partisi penutup yang terbuat dari kayu solid yang berfungsi untuk memberi privasi pada ART dan juga sebagai elemen dekorasi pendukung ruang makan. Selain itu, terdapat juga kamar mandi di area ini yang terletak di bawah tangga yang difungsikan sebagai kamar mandi ART.

Interior Kamar Mandi ART Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Kamar Tidur ART Rumah Kontemporer Mez:imr House

Interior Kamar Tidur ART Rumah Kontemporer Mez:imr House

Di lantai 2, akan langsung disambut oleh ruang komunal yang juga bisa difungsikan sebagai ruang keluarga. Ruangan ini berisi sofa 2 seater dan juga area TV. Wall panel untuk area TV didesain mirip seperti ruang keluarga lantai 1 yaitu menggunakan material dengan motif marmer. Namun, terdapat permainan warna baru yaitu motif marmer abu, sehingga tampilan ruang komunal ini akan lebih menarik. Pada area ini juga terdapat wall decorative yaitu permainan kisi melengkung dari cermin yang membuat ruangan tampak elegan.

Interior Ruang Komunal Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Ruang Komunal Rumah Kontemporer Mez:imr House

Selanjutnya ada master bedroom, ruangan ini dibuat tampak spesial dan mewah dengan permainan material elemen kayu yang membuat ruangan tampak lebih hangat. Selain itu, lemari didesain menggunakan pintu kaca sehingga memiliki tampilan yang modern. Tak lupa permainan lighting dengan LED strip dan juga pendant lamp untuk mendukung kenyamanan pada master bedroom ini.

Interior Kamar Tidur Utama Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Kamar Tidur Utama Rumah Kontemporer Mez:imr House

Interior Kamar Tidur Utama Rumah Kontemporer Mez:imr House

Di sebelah master bedroom terdapat 2 kamar anak. Kamar tidur anak pertama memiliki konsep yang lebih maskulin dengan permainan warna hijau army dan abu. Seperti pada master bedroom, kamar ini berisi kasur dengan ukuran yang lebih kecil (160x200), area belajar dan berhias, serta wardrobe. Selain itu, pada kamar tidur ini juga diterapkan material kayu dengan warna yang lebih terang yang membantu untuk mendukung suasana hangat pada ruangan. Berbeda dengan kamar tidur anak 1, kamar tidur anak 2 memiliki konsep desain yang lebih feminin dengan dominasi warna putih dan abu sehingga menampilkan kesan ruang yang lebih bersih dan tenang.

Interior Kamar Tidur Anak 1 Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Kamar Tidur Anak 1 Rumah Kontemporer Mez:imr House

Interior Kamar Tidur Anak 1 Rumah Kontemporer Mez:imr House

Interior Kamar Tidur Anak 2 Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Kamar Tidur Anak 2 Rumah Kontemporer Mez:imr House

Di lantai 2 juga terdapat kamar mandi, mushola, dan area cuci. Kamar mandi didesain tak kalah mewah dengan ruangan lainnya, dengan menggunakan lantai granit motif marmer abu dan keramik motif kayu. Dengan menggunakan tone warna yang sama, area mushola didesain dengan menggunakan granit motif marmer abu dan perpaduan material kayu. Area cuci jemur didesain lebih minimalis dan sederhana dengan penerapan keramik motif bata putih.

Interior Kamar Mandi Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Ruang Cuci Rumah Kontemporer Mez:imr House

Interior Mushola Rumah Kontemporer Mez:imr House  Interior Mushola Rumah Kontemporer Mez:imr House