MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

Interior Rumah Bapak Syarman - Manado (Bagian II)

Interior Rumah Bapak Syarman - Manado (Bagian II)

Area musholla dari Bapak Syarman ini berukuran 2,58m x 5 m. Pada area depan, dinding kami desain dengan pasangan roster beton sedangkan sisi kiri dinding musholla kami desain dengan bukaan jendela biasa. 

Pada musholla ini kami desainkan juga ruang untuk wudlu. Area wudlu ini berukuran 148cm x 118cm. Sedangkan untuk furniture pada musholla ini kami desainkan sebuah rak meja kecil berukuran 100cm x 40cm x 60cm untuk menyimpan barang maupun keperluan aktivitas di musholla ini. 

Ruang Keluarga/ruang tv Bapak Syarman ini berukuran 5m x 8m dan berbatasan langsung dengan ruang makan dan area tangga. Di area ruang keluarga ini kami desainkan sebuah tv kabinet yang kami padukan dengan backdrop dan ambalan (rak tempel). 

Tv cabinet dan backdrop ini kami desain dengan bentuk minimalis, simpel, dan sederhana. Tv cabinet dan backdrop ini terbuat dari material multipleks yang difinishing/dilapisi dengan HPL motif kayu. Tone warna dari tv cabinet dan backdrop ini kami pilih warna cerah natural dengan motif kayu.

Ruang makan Bapak Syarman yang berhubungan langsung dengan ruang keluarga ini berukuran 3m x 3,6m. Untuk memisahkan ruang keluarga dan ruang makan ini, kami desainkan sebuah meja konsul (credenza) minimalis dengan ukuran 40cm x 200cm x 60cm. 

Meja konsul (credenza) ini kami desain menggunakan material dari multipleks yang difinishing menggunakan lapis HPL. Ruang makan Bapak Syarman ini kami desainkan meja dan kursi makan set dengan bentuk simple dan minimalis. Terdapat 1 makan meja dan 4 seats kursi makan yang kami desain menggunakan multipleks lapis HPL dan kayu solid untuk kursinya.

Untuk area bawah tangga kami desainkan lemari dan rak dengan bentuk simple dan minimalis. Area bawah tangga ini kami desain agar mampu berfungsi sebagai rak-rak dan lemari penyimpanan. Kami desain dengan material dari multipleks dan finishing HPL.

Area ruang tamu pengunjung kost ini berukuran 2,9m x 5m. Area ruang tamu ini berfungsi untuk mewadahi aktivitas para pengunjung kost karena memang selain digunakan untuk rumah tinggal Bapak Syarman, rumah ini berfungsi untuk kost. 

Pada ruang tamu ini kami desain dengan banyak bukaan. Pada sisi kiri terdapat sebuah jendela besar yang kami padukan dengan material roster beton. Pada ruang tamu ini kami desain menggunakan perpaduan material unfinish dan finishing cat pada dinding dalamnya. Untuk furniture dari ruang tamu pengunjung kost ini kami desainkan soffa set, cofee table, pouf, dan credenza pada ruang tamu pengunjung ini.