MON - FRI: 08:00 - 05:00 PM

7 Tips Desain Cafe Kekinian untuk Kamu yang Baru Memulai Bisnis - Jasa Desain Arsitek Jogja

Diposkan: 15 Jun 2020 Dibaca: 67 kali


Banyak muda-mudi yang sekarang ini ingin memulai bisnis sendiri. Pemikiran untuk memulai bisnis sendiri untuk ajang menggali potensi sebagai penerapan dari berakhirnya masa pendidikan atau studi seseorang. Sejalan dengan adanya kebutuhan masyarakat terutama kaum milenial, untuk tempat berkumpul atau sekedar nongkrong. Atau bisa saja digunakan untuk tempat bekerja dan meeting.

Sumber : Pinterest

Apalagi di wilayah sekitar universitas atau wilayah pendidikan, para mahasiswa pasti membutuhkan tempat untuk membuat tugas atau sekedar nongrong dengan teman-teman. Pasti mereka memilih tempat yang nyaman, instagramable, dan juga ada wifinya. Sudah banyak juga café-café yang bermunculan, terlebih di wilayah universitas. Dan semua café-café tersebut, sebagian besar ramai, banyak dikunjungi muda-mudi kekinian agar tida ketinggalan zaman.

Sumber : Pinterest

Nah, apa saja yang harus diperhatikan dalam segi desain, untuk pembisnis pemula yang akan membuka café? Berikut tipsnya.

  1. Tema Café

Sumber : Pinterest

Sebelum membuat bisnis, tentukanlah tema cafénya terlebih dahulu. Tema café akan berpengaruh ke desain eksterior dan juga interior bangunan cafénya. Termasuk untuk material, furniture, hiasan, dan juga prosedur ataupun pelayanannya. Tema ini akan berpengaruh ke semua ativitas di café kedepannya.

  1. Furniture Café

Sumber : Pinterest

Untuk pengaplikasian furniture café, gunakanlah furniture sesuai dengan tema café yang sudah dikendaki. Pilihlah furniture yang nyaman, sesuaikan dengan fungsinya. Variasi furniture juga bisa membuat orang tidak bosan.

  1. Perpaduan warna

Sumber : Pinterest

Perpaduan warna sangat penting untuk desain bangunan, terlebih untuk desain interior. Warna akan mempengaruhi kenyamanan dan psikis penghuni atau penggunanya. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema dan juga pilihlah warna yang tida terlalu mencolok di semua sisi.

  1. Perpaduan hiasan

Sumber : Pinterest

Hiasan untuk café sangatlah penting untuk menyeimbangkan desain café. Tempatkan hiasan yang cukup, tidak terlalu ramai, sehingga tidak akan membuat pusing ataupun tida nyaman pegguna taupun pengunjung.

  1. Pengaplikasian Material

Sumber : Pinterest

Material yang digunakan untuk bangunan café juga harus diperhatikan. Terlebih untuk material interior bangunan. Misalnya untuk material yang akan digunakan untuk pengunjung anak kecil, harus diperjatikan untuk material furniture seperti apa.

  1. Pencahayaan

Sumber : Pinterest

Pencahayaan merupakan poin terpenting dalam bangunan. Pencahayaan harus diatur agar pengguna merasa nyaman. Bisa memanfaatkan energi yang ada daripada menerapkan sistem pencahayaan energi buatan. Tentunya disesuaikan dengan fungsi ruangnya juga.

  1. Penghawaan

Sumber : Pinterest

Hal yang juga penting dalam bangunan yaitu sistem penghawaan. Sistem penghawaan harus diatur seefisien mungkin. Penghawaan alami ataupun buatan, disesuaikan dengan fungsi ruang cafenya.


Tags

Artikel Terkait

Cara Praktis Perbaiki Kualitas Udara dalam Rumah Agar Tidak Sumpek - Jasa Desain Arsitek Jogja

Cara Praktis Perbaiki Kualitas Udara dalam Rumah Agar Tidak Sumpek - Jasa Desain Arsitek Jogja

Kualitas udara di dalam rumah juga perlu diperhatikan karena polusi udara tidak hanya diluar ruangan, tetapi di dalam rumahpun polusi juga dapat memperburuk kualitas udara di dalam rumah. Penyebab kualitas udara di dalam rumah menjadi menurun adalah tidak bagusnya sirkulasi udara di dalam rumah kare [...]

Diposkan: 05 May 2020 Dibaca: 134 kali

Desain Dapur Untuk Gaya Bohemian - Jasa Desain Arsitek Jogja

Desain Dapur Untuk Gaya Bohemian - Jasa Desain Arsitek Jogja

Bohemian adalah sesuatu yang tidak teratur dan cenderung bebas. Dan ide ini bisa diterapkan untuk desain dapur. Jika Anda ingin memiliki dapur yang cantik dengan desain unik lain dari yang biasanya, Anda bisa memilih dapur dengan gaya bohemian ini. Meskipun sekilas terlihat berantakan tapi dapur den [...]

Diposkan: 09 Apr 2020 Dibaca: 52 kali

Cara Menciptakan Hubungan Indoor dan Outdoor - Jasa Desain Arsitek Jogja

Cara Menciptakan Hubungan Indoor dan Outdoor - Jasa Desain Arsitek Jogja

Hunian terbagi menjadi indoor dan outdoor, untuk indoor merupakan bagian yang ada di dalam bangunan sedangkan untuk outdoor merupakan bagian dari luar bangunan. Walau terkesan terpisah karena adanya struktur dari bangunan itu sendiri, tetapi tidak membuat area indoor dan outdoor pada hunian tidak da [...]

Diposkan: 20 Feb 2020 Dibaca: 44 kali

Desain Coffee Shop untuk Lahan Sempit - Jasa Desain Arsitek Jogja

Desain Coffee Shop untuk Lahan Sempit - Jasa Desain Arsitek Jogja

Kopi saat ini menjadi primadona terutama untuk masyarakat Indonesia, kedai kopipun semakin banyak berkembang. Tetapi permasalahan yang dihadapi dalam membuat coffee shop terkadang pada lahan yang tersedia. Untuk sewa lahannya saja pasti akan memakan biaya yang besar, sehingga akan membutuhkan modal [...]

Diposkan: 15 Feb 2020 Dibaca: 256 kali

Desain Gaya Scandinavia - Jasa Desain Arsitek Jogja

Desain Gaya Scandinavia - Jasa Desain Arsitek Jogja

Scandinavia merupakan istilah dari negara Eropa Utara yang mencangkup Negara Swedia, Norwegia, Denmark, Finlandia, Greenland, dll. Negara - negara tersebut juga disebut Negara Nordik. Masyarakat dari negara Scandinavia memiliki kualitas hidup yang baik, dengan memiliki prinsip “Less Is More” yan [...]

Diposkan: 08 Feb 2020 Dibaca: 48 kali

Cara Mendesain Interior Rumah Agar Lebih Cantik - Jasa Desain Arsitek Jogja

Cara Mendesain Interior Rumah Agar Lebih Cantik - Jasa Desain Arsitek Jogja

Memiliki desain interior rumah yang menarik menjadi dambaan bagi setiap orang. Dengan penampilan rumah yang mengesankan pasti akan membuat rumah tersebut nyaman untuk ditempati. Penambahan beberapa ornamen dan juga furniture akan membuat ruangan di dalam rumah tidak membosankan. Ada beberapa cara da [...]

Diposkan: 17 Dec 2019 Dibaca: 422 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box: